2008 bulan juli. Sketsa Selaras mulai dirintis oleh Bpk. Achmad dan Isterinya, Ibu Enden. Lokasi usaha tersebut diawali dengan menyewa tempat disekitar rumahnya untuk dijadikan Workshop.

BERAWAL dari ilmu dan pengalaman dibidang Arsitektur yang dimiliki Bpk. Achmad Sudrajat sejak mahasiswa, hingga jenjang kariernya, menjadikan terbesitnya keinginan untuk membuak usaha dibidang tersebut.

2010 Sketsa Selaras mulai membuka Showroom di Jl. A Yani Garut dengan menyewa toko kecil untuk Display produk-produk Furniturnya.

2011SketsaSelaras mulai membangun Workshop yang lebih besar diatas tanah seluas 700m2. Pada awalnya digunakan untuk tempat produksi, kantor, dan mes karyawan. Sementara untuk gudang masih bertempat di Workshop yang lama.

2013. Sketsa Selaras menambah luas bangunan workshopnya untuk keperluan gudang dan penyimpanan furnitur sehingga akomodasi produksi terpusat pada satu lokasi.

KINI Sketsa Selaras telah berkembang dengan cukup pesat, dengan terus melakukan peningkatan yang terkonsentrasi pada faktor produksi dan pemasaran.

DI tahun yang sama, Sketsa Selaras memindahkan Showroomnya dari Jl. A Yani ke Jl.Papandayan Garut yang berlokasi lebih strategis dan bangunan yang lebih representatif.

SEIRING dengan meningkatnya skala orderan proyek, SketsaSelaras pun meningkatkan pangsa pasarnya ke wilayah luar Garut dan Bandung seperti Tasikmalaya, Ciamis, dan daerah-daerah lainnya didalam dan luar Pulau Jawa.

DI tahun yang sama, dibuat pula logo serta identitas brand dari Sketsa Selaras oleh Bpk. Achmad yang karakteristiknya masih dipertahankan hingga saat ini.

PADA Awalnya Sketsa Selaras merekrut lima orang karyawan tetap dan sembilan orang pekerja borongan yang terdiri dari tiga grup produksi.

DI tahun yang sama Sketsa Selaras mulai membuka cabang Display dan Showroom di Bandung dan Tasikmalaya sebagai bentuk ekspansi pasar di luar Garut.

SKETSA Selaras terus menambah karyawan baik itu Staff tetap maupun tenaga Borongan hingga berjumlah 40 orang yang terdiri dari berbagai divisi.